Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Selasa, 26 April 2016

Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami - Berbicara tentang kulit pasti semua orang terutama di Indonesia pasti menginginkan memiliki kulit yang putih. Baik pria maupun wanita. Apalagi jika ditambah belum memiliki pasangan maka keinginan tersebut layak untuk diwujudkan. Memiliki kulit yang putih dan mulus tanpa ada cacat bukanlah perkara mudah. Perlu ketelatenan serta kesungguhan dalam menjalaninya.

Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami
Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami
Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Kalau kita pernah simak di beberapa kabar di negara Korea sana. Muda-mudinya rela melakukan operasi plastik guna membuat wajah mereka bisa menjadi putih dan mulus. Nah kita warga Indonesia jangan khawatir karena beberapa buah yang tertanam di negara kita pun terbukti mampu membuat wajah menjadi lebih putih.

Berikut ini adalah beberapa masker buah untuk memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah.

1. Masker Buah Asam Jawa

Mungkin Anda tidak pernah menyangka jika asam jawa yang biasanya dipakai bumbu masakan sehari-hari ternyata mempunyai manfaat yang lain. Kandungan zat yang ada di dalam asam jawa ternyata juga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di dalam tubuh sekaligus juga memberikan rasa yang nyaman ke dalam wajah Anda. Namun Anda perlu berhati-hati karena jika Anda mempunyai alergi Asam jawa sangat tidak dianjurkan untuk perwatan kulit Anda. Cara mengeceknya pun cukup gampang. Oleskan asam jawa di balik telinga Anda jika ada reaksi gatal atau ada sesuatu yang tidak mengenakkan jangan dipaksakan memakai asam jawa sebagai masker Anda. Namun jika tidak ada reaksi sama sekali Anda bisa melanjutkannya. Cara memakai masker inipun cukup simpel :

1. Ambil satu buah asam jawa yang sudah matang kemudian dilumatkan
2. Campurkan satu gelas susu kemudian aduk merata
3. Usapkan ke wajah Anda campuran 2 bahan tersebut kemudian diamkan selama 10 menit
4. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa melakukannya dua kali dalam seminggu.

2. Masker Buah Pepaya

Selain digunakan untuk buah. Dalam pepaya ternyata mengandung enzim papain yang sangat bagus untuk kesehatan kulit Anda. Gunakan masker pepaya ini setiap hari untuk hasil yang optimal.

3. Masker Buah Jeruk Nipis

Kandungan Vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Khasiat yang ada di jeruk nipis sangat bagus untuk kulit Anda. Cara pengaplikasiannya sebagai berikut :

1. Siapkan 1 buah telur ambil putihnya saja 
2. Kemudian campur putih telur tersebut dengan perasan dua buah jeruk.
3. Aduk rata kemudian oleskan campuran dua bahan tersebut ke wajah Anda. 
4. Biarkan dua bahan tersebut mengering di wajah Anda. Selang beberapa menit setelah mengering bilas kedua bahan tersebut dengan air bersih. Untuk hasil maksimal lakukan 2 kali dalam seminggu.


4. Masker Buah Bengkoang 

Khasiat bengkoang sebagai salah satu cara untuk memutihkan wajah memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar dari pembuatan produknya. Agar bisa hemat serta lebih cepat terasa khasiatnya Anda bisa melakukannya sendiri masker dari bengkoang ini. Cukup belnder bengkoang kemudian gunakan sebagai masker pada kulit Anda mudah bukan ?

5. Masker Buah Wortel

Wotel yang kaya akan vitamin A juga berkhasiat pula menghilangkan jerawat yang ada di dalam wajah Anda. Khasiat yang ada pada wortel tak kalah dengan buah-buah lain cara membuatnya pun cukup simpel Anda tinggal parut wortel kemudian air perasan tadi oleskan pada wajah atau tubuh Anda.

Nah bagaimana masih ingin perawatan yang mahal... jangan salah masih ada beberapa Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami yang bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah tanpa tekontaminasi bahan-bahan kimia. Perlu Anda ketahui bahwa masker buah untuk memutihkan wajah secara alami tentu sangat minim sekali resikonya bila dibandingkan dengan perawatan wajah yang menggunakan bahan kimia. 

So, masker buah untuk memutihkan wajah bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk mempercantik diri. Jangan ragu lagi, silahkan dicoba sendiri keampuhannya di rumah. 

Facebook Twitter Google+

Back To Top