Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Minggu, 24 April 2016

Resep Kue Kukus Enak Lezat dan Nikmat Tiada Tara

Resep Kue Kukus Enak Lezat dan Nikmat Tiada Tara - Kue Kukus merupakan kue yang sangat digemari masyarakat serta menjadi favorit dalam berbagai acara. Kue tersebut sebuah kue tradisional yang tak lekeang oleh waktu. Tekstur dari Kue Kukus ini sangatlah lembut. Tidak jauh berbeda dengan kue – kue lainya. Selain menjadi favorit masyarakat Kue Kukus ini juga dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan Anda. Selain itu banyak para ibu – ibu yang menjajakan kue tersebut di pasar tradisional.

Resep Kue Kukus Enak

Resep Kue Kukus
Resep Kue Kukus
Kue ini biasanya diolah dengan cara dipanggang di dalam oven atau juga bisa dikukus. Kue kukus memiliki ukuran yang bermacam macam ada yang berbentuk persegi empat, bundar  serta berkarakter. Selain itu kue kukus tersebut juga dapat diberikan sedikit hiasan berupa krim untuk membuat kue tar sebagai kue ulang tahun atau acara pernikahan. Tidak terlalu sulit untuk membuat Kue tersebut dengan mengunakan bahan – bahan yang sangat sederhana serta mudah di cari di lingkungan atau toko terdekat rumah anda. Terdapat berbagai macam Resep Kue Kukus yang ada di masyarakat diantaranya kue kukus coklat, kue kukus warna - warni, kue kukus pisang, kue kukus pandan, dan kue kukus karakter. Berikut ini plasawanita akan mengulas resep kue kukus warna - warni yang sederhana namun tetap nikmat. Dibawah ini resep dan cara membuatnya.


Peralatan yang digunakan untuk membuat Kue Kukus dari Resep Kue Kukus Enak

- Mixer
- Cetakan Kue Kukus
- Loyang 
- Panci Kukus

Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat kue kukus dari resep kue kukus enak :
- ¼  kg tepung terigu beras
- 2 butir telur ayam 
- Pewarna makanan sesuai selera
- ¼ sendok teh OVALET 
- ¼  kg gula pasir halus
- ½ gelas air putih
-  ½ sendok teh vanilla

Cara membuat resep kue kukus enak :

- Campur seluruh  adonan yang sudah di siapkan kemudian kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan menjadi kaku selama 10 menit. 
- Ambil 150 gr adonan kemudian bagi menjadi 3 bagian.
- Kemudian tambahkan 3 tetes pewarna makanan pada masing – masing adonan.
-  Siapkan alat cetakan yang sudah diberi kertas roti.
- Masukan adonan warna pertama kemudian masukan adonan dengan warna lain di atasnya
- Masukan adonan pada panci kukus yang sudah disiapkan
- Kukus adonan tersebut sekitar kurang lebih 10 menit diats api yang besar sampai terasa matang.
- Angakat kue yang sudah matang dari panci pengukus.
- Kue kukus siap untuk disajikan.


Cara membuat Kue Kukus memang susah–susah gampang namun tidak begitu munurut saya. Apabila Anda tekun pasti akan mendapatkan hasil yang sempurna dan memusakan apalagi sudah tersedia banyak sekali resep kue kukus. Demikian ulasan mengenai resep kue kukus warna – warni sederhana yang dapat saya tularkan  semoga bermanfaat dan menjadikan pengetahuan Anda supaya nantinya bisa membuat untuk orang terkasih. Atau jika Anda ingin berbisnis dengan membuat dan menjual kue kukus, semoga resep kue kukus kali ini dapat membantu Anda sukses dalam berbisnis. Selamat mencoba ya bun.  
Facebook Twitter Google+

Back To Top