Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Rabu, 27 April 2016

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Ada Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Ada Di Hidung - Semua orang baik laki-laki maupun perempuan pasti menginginkan kulit putih dan mulus terlebih lagi pada wajah, karena selain menambah percaya diri pada seseorang. Mempunyai kulit putih dan mulus juga mampu memperlancar kita dalam bergaul bersama teman-teman kita. Anda sebenarnya juga harus mengetahui Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat, Sebuah Tips Pencegahan untuk mendukung performa menawan Anda.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami 
Masalah utama yang sering banyak dialami oleh para remaja baik mulai masa kini maupun pada masa yang lalu adalah komedo. Komedo merupakan musuh yang paling utama bagi para remaja apalagi jika sudah masuk pada masa pubertas. Maka komedo yang ada pada wajah akan semakin banyak dan bertambah pula. Apalagi jika komedo berada di hidung rasanya pasti sakit bukan dan juga membuat seseorang jadi tidak merasa nyaman dalam melakukan aktivitas harian mereka. 

Nah kali ini kami akan berbagi tentang cara menghilangkan komedo secara alami yang berada di hidgung agar bisa hilang dengan natural. Sehingga Anda bisa tampil cantik dan menawan serta lebih menarik dipandang mata.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Ada Di Hidung

1. Menggunakan Almond Dan Jus Lemon

Lemon merupakan salah satu alternatif pilihan yang bisa digunakan dalam menghilangkan komedo yang ada di dalam tubuh, baik wajah maupun anggota tubuh yang lain, selain itu beberapa kandungan lemon mampu meminimalisir pertumbuhan komedo. Apalagi jika ditambah dengan Almond maka reaksi kimia perpaduan dua zat tersebut mampu membersihkan komedo secara maksimal cara pencampurannya sebagai berikut :

1. Ambil lemon secukupnya 
2. Kemudian campur dengan gliserin dan juga almond blender semua sampai benar-benar halus ya 
3. Oleskan ketiga bahan tersebut ke tempat dimana komedo berada diamkan selama 10-20 menit kemudian bersihkan kembali dengan air 

Jika Anda melakukan cara menghilangkan komedo secara alami ini dengan rutin maka selain komedo akan hilang flek-flek hitam yang ada di dalam wajah juga akan semakin berkurang.


2. Cara Eksfoliasi (Pengelupasan Kulit)

Eksfoliasi merupakan salah satu metode pembersihan kulit wajah yang mulai banyak dilirik kaum muda sekarang. Eksfoliasi adalah salah satu cara agar kulit dan pori-pori di wajah yang sudah lama mati agar bisa segera hilang dan digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sangat berguna buat kulit wajah. Adapun cara melakukan cara menghilangkan komedo secara alami dengan cara ini adalah sebagai berikut :

1.  Dua sendok gula murni, ditambah perasan jeruk nipis dan juga minyak zaitun.
2. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut aduk secara merata. Kemudian gosok-gosok halus ketiga bahan tersebut secara merata ke wajah Anda, tetapi ingat jangan terlalu keras menggosoknya. 
3. Terakhir biarkan sisa-sisa  gosokan tadi di wajah Anda selama 10-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Masker Putih Telur

Telur ternyata bukan hanya sebagai salah satu bahan makanan saja. Putih telur ternyata berkhasiat juga sebagai salah satu cara menghilangkan komedo secara alami serta bermanfaat juga untuk menutupi sel-sel wajah yang sudah mati. Caranya adalah pisahkan kuning telur dengan putihnya. Lalu oleskan putih telur ke wajah Anda biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air es. Fungsi air es tersebut adalah menutupi pori-pori wajah. Agar hasil maksimal bilasnya dengan air dingin bukan air biasa.

4. Air Jeruk Nipis 

Jeruk nipis yang biasa kita konsumsi, ternyata mengandung AHA. AHA adalah sejenis zat yang mampu menghilangkan sel-sel kulit yang mati sekaligus menghilangkan komedo yang ada di wajah. Cara menghilangkan komedo secara alami pun cukup simpel. Peras jeruk kemudian ambil airnya. Air perasan jeruk tadi oleskan ke wajah Anda. Tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih mudah bukan. 


Nah demikian tadi sekilas tentang beberapa cara menghilangkan komedo yang ada di hidung dan wajah secara alami. Ingat memilih perawatan yang alami terhadap tubuh Anda lebih baik daripada Anda memilih perawatan dengan bahan-bahan kimia. Selain harganya yang murah juga minim dengan resiko. So, pastikan wajah Anda terawat secara alami agar tetap cantik dan menarik dimanapun Anda berada.
Facebook Twitter Google+

Back To Top