Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Rabu, 27 April 2016

Resep Kue Donat Enak Yang Bisa Juga Untuk Resep Takjil Saat Buka Puasa

Resep Kue Donat Enak Yang Bisa Juga Untuk Resep Takjil Saat Buka Puasa - Kue Donat merupakan salah satu jenis kue basah yang sangat digemari segala usia, mulai orang dewasa sampai anak–anak. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan berbagai bahan diantaranya yaitu gula, telur serta mentega dengan cara digoreng. 

Resep Kue Donat Enak
Resep Kue Donat Enak
Pada umumnya Kue Donat memiliki dua jenis, yaitu Resep Kue Donat Enak berbentuk cincin dengan terdapat lubang pada bagian tengahnya yang biasanya ditaburi dengan meisis atau gula halus. Selain itu juga terdapat Resep Kue Donat Enak yang berbentuk bundar yang diisi dengan krim atau selai. 


Dengan memiliki bentuk yang sangat unik serta rasa yang begitu nikmat, Kue Donat tersebut menjadi jajanan yang paling banyak digemari oleh banyak orang. Resep Kue Donat Enak sangat mudah untuk Anda praktekkan di rumah, bahannya pun sangat mudah didapatkan, sehingga Anda dapat mencoba membuatnya di rumah Anda. Di bawah ini ulasan mengenai resep serta bahan membuat Kue Donat yang nikmat : 

Resep Kue Donat Enak

Bahan–bahan yang digunakan :

- ½  kg tepung terigu
- 200 cc air putih
- ½  bungkus ragi instan
- 4 sdm gula pasir
- 3 sdm susu bubuk atau susu kental manis
- 3 sdm mentega
- 2 sdt garam dapur
- 2 butir kuning telur
- 2 ltr Minyak goreng

Cara Membuat Kue Donat dari Resep Kue Donat Enak sebagai berikut :

- Langkah pertama kocok 2 butir kuning telur dengan mengunakan sendok.

- Kemudian masukkan tepung terigu, mentega, gula pasir, susu, dan garam. Aduk hingga merata.

- Kemudian campurkan ragi ke dalam air putih, aduk hingga rata dan masukkan ke dalam adonan tadi. Uleni hingga kalis dan diamkan dalam wadah dengan keadaan tertutup kira-kira sekitar 20 menit sampai adonan tersebut mengembang.

- Siapakan wadah yang ditaburi tepung terigu.

- Ambil adonan kemudian buat bulatan kecil, lalu simpan pada wadah yang ditaburi dengan tepung terigu tadi, untuk menghindari adonan menjadi lengket pada wadah tersebut. Lakukan cara tersebut sampai adonan habis.

- Kemudian diamkan adonan tersebut yang sudah dibulatkan selama 20 menit sampai adonan berbentuk bulat tersebut terlihat mengembang.
- Setelah itu panaskan minyak goreng.

- Sambil menungu minyak goring mendidih lubangi bagian tengah adonan tersebut. Kemudian  goreng adonan Kue Donat dengan api kecil.

- Tunggu hingga warna kue tersebut berubah menjadi kecoklatan.

- Setelah terasa matang angkat dan tiriskan Kue Donat tersebut, diamkan Kue Donat hingga dingin.

- Taruh Kue Donat pada wadah penyajian 

- Setelah itu taburi Kue Donat tersebut dengan meisis atau gula halus sesuai dengan selera Anda.

- Kue Donat siap untuk disajikan.


Demikian ulasan mengenai resep Kue Donat enak dan nikmat. Semoga bisa menambah koleksi resep bunda semua yah, apalagi bulan Ramadlan akan segera datang. Jadikan moment Ramadlan sebagai bulan yang spesial dengan menyajikan makanan spesial bagi keluarga dan orang-orang terdekat kita.

Facebook Twitter Google+

Back To Top