Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Kamis, 28 April 2016

Masker Bengkoang Sebagai Cara Memutihkan Wajah Alami Yang Sangat Ampuh

Masker Bengkoang Sebagai Cara Memutihkan Wajah Alami Yang Sangat Ampuh - Siapa sih yang tidak kenal dengan bengkoang ?. Bengkoang merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai di sekitar kita. Hal itu dikarenakan bengkoang hanya hidup di daerah tropis dan sub tropis saja. Untuk wilayah Indonesia bengkoang sangat cocok sekali untuk dibudidayakan. Dan juga ditanam secara massal. Berat bengkoang bisa mencapai lima kilo gram.

Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah Alami
Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah Alami
Selain karena segarnya buah bengkoang ternyata bengkoang juga mempunyai khasiat yang luar biasa dalam memutihkan wajah seseorang jika dimanfaatkan untuk masker bengkoang. Kandungan vitamin C serta ( A,D,E,dan K ) yang terdapat dalam sebuah bengkoang memiliki khasiat juga dalam membuat kulit menjadi lebih putih dan juga membersihkan sel-sel kulit mati yang ada di dalam wajah. Maka tak heran jika produk-produk lotion terkenal menggunakan bengkoang sebagai salah satu bahan dasarnya. 

Untuk memperoleh hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan masker bengkoang ketika hendak tidur. Nah kali ini kami akan mengulas bagaimana membuat masker bengkoang sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami.

Masker Bengkoang Sebagai Cara Memutihkan Wajah Alami

1. Pilihlah bengkoang dengan tekstur yang baik kemudian kupas dengan baik jangan sampai ada kulit yang tertinggal kemudian cuci sampai bersih menggunakan air yang mengalir. Agar sisa-sisa kotoran yang ada pada bengkoang menjadi hilang.

2. Bengkoang yang telah terpilih tersebut kemudian belah menjadi dua bagian. Atau tiga bagian sesuai dengan bentuk bengkoang itu sendiri. Jika dirasa masih telalu besar Anda bisa membelahnya sampai menjadi empat atau lima bagian.

3. Setelah bengkoang terlihat kecil maka tahap selanjutnya adalah memarut bengkoang tersebut dengan parutan sampai halus. 

4. Setelah parutan selesai kemudian peraslah parutan bengkoang tersebut dan ambil airnya. Air bekas parutan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mangkuk. Kemudian diamkan beberapa jam sampai muncul endapan yang berwarna putih.

5. Ketika Endapan yang ada di dalam air sudah kelihatan banyak, maka tahap selanjutnya adalah membuang air yang terdapat dalam mangkuk kemudian tinggal menyisakan endapan yang terdapat dalam mangkuk tersebut. Endapan itulah yang bisa digunakan sebagai masker dalam memutihkan wajah. 


Cara Pengaplikasikan Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah Alami

Tahap awal sebelum menggunakan masker bengkoan adalah dengan membersihkan muka terlebih dahulu. Basuhlah muka menggunakan air ang bersih supaya kotoran yang terdapat dalam wajah menjadi hilang. Kemudian usaplah wajah menggunakan endapan bengkoang tersebut menggunakan kuas masker milik Anda. Usaplah dengan rata ke setipa sudut pada wajah Anda. Usaplah pelan-pelan agar tiap sisi yang terdapat dalam wajah bisa tertutupi dengan masker. Selanjutnya biarkan masker tersebut mengering di wajah Anda selama sepuluh sampai lima belas menit. Ketika dirasa sudah cukup bilaslah menggunakan air bersih biasa. Untuk hasil yang maksimal gunakan air dingin untuk bilasan yang terakhir agar pori-pori yang ada di wajah tertutup dengan sempurna.

Manfaat Lain Masker Bengkoang 

Selain sebagai sarana pemutih wajah Anda ternyata Masker bengkoang memiliki khasiat lain diantaranya adalah :

1. Mencegah penuaan dini yang terdapat dalam wajah. Garis-garis penuaan dini yang terdapat dalam wajah bisa teratasi dengan masker ini.

2. Mengencangkan kulit wajah. Otot-otot yang terdapat dalam wajah bisa kembali kencang lagi dengan masker bengkoang untuk wajah ini. 

3. Memberikan efek sejuk dan dingin pada wajah. Efek lain yang langsung bisa dirasakan ketika memakai masker bengkoang ini adalah Anda bisa merasakan hawa dingin yang dibawa oleh masker ini ke dalam wajah Anda.


Nah bagaimana ladies, penasaran dengan khasiat Masker Bengkoang Sebagai Cara Memutihkan Wajah Alami ini , atau Anda ingin mencobanya. Ikuti setiap tahapan yang ada biar hasilnya bisa maksimal. Dan yang perlu ladies ingat adalah konsistensi kalian dalam menggunakan masker bengkoang untuk wajah ini. Jangan hanya semangat dan rajin menggunakan masker bengkoang untuk wajah di awal saja, namun kalian harus tetap konsisten sampai mendapatkan wajah yang kinclong dan sedap dipandang mantan, eh mata.
Facebook Twitter Google+

Back To Top