Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Senin, 27 Juli 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Praktekin Deh!

Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Jerawat batu?? ngeselin abis deh pokoknya. Gimana gak ngeselin coba, kalo mo ngedet trus muka yang harusnya mulus bin kinclong tiba-tiba ada jerawat batu yang maen nyelonong aja. Udah nyelonong gak mau pergi lagi, waduuh puyeng deh pokoknya. Emang sii, jerawat batu paling sulit deh ngilanginnya, tapi bukannya gak bisa loh kak. Cara menghilangkan jerawat batu ada banyak kok yang bisa dipraktekin.

Kalo emang udah sebel tingkat dewa gak bisa ngilangin jerawat batu, ada baiknya coba deh kaka praktekin cara menghilangkan jerawat batu di bawah ini. Moga aja berjodo trus jerawat batunya bisa ilang deh. Simak ya kak!

1. Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Daun Pepaya

Jerawat batu emang sangat ngeganggu banget deh pokoknya. Kalo kaka dengan terpaksa mempunyai jerawat batu yang ngebandel gitu, ada tips sederhana nih buat kaka. Caranya, dengan manfaatin daun pepaya. Daun pepaya aja? iya kaka, sebagai pemuda dan pemudi warga negara Indonesia, kita musti pandai-pandai manfaatin kekayaan kita sendiri to. Gak perlu mahal yang penting kan khasiatnya. Lalu caranya gimana dek, gampang kok, tinggal ambil aja tuh daun pepaya tetangga, eh jangan-jangan tar malah jadi masalah lagi.


Ambil dua daun pepaya, ya kalo yang punya tetangga, bilang dulu pamit minta dua lembar daun pepaya buat terapi jerawat. Kalo ga boleh, gimana caranya lah biar dikasih ijin, kaka minta dengan baik-baik dengan penuh sopan santun deh, dijamin bakal diijinin. Kalo udah, jemur dua daun pepaya sampe kering. Lalu alusin daun kering tadi, kemudian tambahin deh dengan 1 sendok makan air anget aduk sampe rata. Kalu udah jadi ramuannya, tinggal olesin deh di jerawat batu tadi trus diemin sekitar 30 menit gitu. Kalo udah 30 menit, bersihin dengan air bersih. Untuk ngedapetin asil yang maksimal, kaka bisa ngelakuinnya s kali seminggu.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Kentang

Cara selanjutnya, kalo tadi udah pake daun pepaya, sekarang kaka bisa ngegunain kentang buat ngilangin jerawat batu nya. Kenapa kentang, karena kentang tuh ternyata di dalamnya ada kandungan alkali yang sangat bermanfaat buat pori-pori yang tersumbat. Caranya gimana, caranya sih sederhana banget kok kaka, tinggal iris kentang mentah lalu tinggal gosokin deh kentang irisan tadi ke mata, eh salah gosokin deh ke wajah yang ada jerawat batu nya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih yang agak anget-anget gitu biar bersih. Lakuin secara rutin bias hasilnya maksimal.


3. Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Jeruk Nipis

Emang nih taneman banyak kali manfaatnya. Buat ngilangin jerwat batu yang bandel ternyata juga bisa loh kaka. Kalo jeruk nipsi ini lebih kepada pencegahan tepatnya. Caranya mudah sekali kok, ambil satu buah jeruk nipis yang masih seger. Kalo udah ambil airnya dari satu buah tadi, lalu campurin dengan 1 sendok makan madu. Aduk sampai keduanya bener-bener merata, kalo udah, olesin aja cream alami tersebut ke muka tiap malem. Lalu diemin deh selama 30 menitan gitu, kalo udah lalu bersihin pake air dingin. Lakukan terus cara itu tiap mo tidur malam, insyaalloh deh kaka bisa maksimal asilnya.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu buat spesial buat kaka. Selain cara di atas, masih banyak loh alternatif cara menghilangkan jerawat yang bisa kaka praktekin sendiri. So, pantengin aja plasawanita terus buat dapetin apdet tips-tips seputar kecantikan wanita. Sekian dulu ya kak, sampai jumpa di lain kesempatan.


Facebook Twitter Google+

Back To Top