Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Senin, 27 Juli 2015

Bingung Ngatasin Jerawat, Coba Cara Alami Menghilangkan Jerawat Ini

Cara Alami Menghilangkan Jerawat
Cara Alami Menghilangkan Jerawat
Siapapun orangnya, kalo udah ngadepin yang namanya jerawat, pasti deh rasa kesel, sebel campur aduk. Giamana gak sebel coba, udah dandan cantik abis, pipi dipolesin biar mulus, eh dengan tanpa seizin nyang punya jerawat maen nongol aja, jadinya sebel kan. Udah datengnya tiba-tiba, eh bukannya cepetan pergi, malah kerasan tuh jerawat ninggalin muka yang unyu-unyu ini. Bikin cape deh banget kalo udah ngurusin yang namanya jerawat. Ada banyak cara sebenarnya buat ngilangin jerawat, mulai dari yang cara alami sampai cara dengan bahan kimia.

Kalo aku sih sukanya sama cara alami menghilangkan jerawat, dari pada make cara yang nggunain bahan kimia. Selain lebih sehat buat kulit, yang paling penting kalo buat aku iriiit, he..he... Kan bahannya mudah banget didapetinnya. Mo nyoba cara menghilangkan jerawat secara alami yang biasa aku lakuin, yuk simak baek-baek yah tips di bawah ini.


Cara Alami Menghilangkan Jerawat


1. Dengan Putih Telur

Nah, ini biasanya kita buat lauk waktu makan, pasti semuanya udah pada tau kan. Yup, putih telur kaka, kalo digoreng trus dimakan, hmmm pasti lezat sekali. Tapi tau gak kalo putih telur tuh bisa buat ngilangin jerawat, lom tau kan. Gimana caranya, simpel kok. Pisahkan dulu kuning telor ambil putihnya saja. Kalo udah terpisah, kocok aja putih telor itu sebentar trus langsung deh diolesin di wajah yang ada jerawatnya. Tungguin sebentar, yah kira-kira 15an menit gitu, kalo udah bilas dengan air bersih. Nah, apa fungsi putih telur, putih telur tuh bisa ngebantu ngurangin minyak yang ada di wajah kita yang sering menjadi penyebab jerawat kaka.

2. Dengan Bawang Putih

Bawang putih tuh ternyata bermanfaat bukan saja buat ngusir drakula, tapi juga bisa buat ngilangin jerawat loh. Ada dua cara yang bisa kaka lakuin dalam nggunaiin bawang putih buat ngilangin jerawat. Pertama, kaka bisa ngambil du atau lebih bawang putih lalu ditumbuk sampe alus lalu diolesin di wajah kaka yang ada jerawatnya. Kalo udah sekira rata gitu, diemin selama kurang lebih 10 menitan gitu, lalu bilas sampe bersih.

Cara yang kedua, kaka bisa memakan bawang putih tiap hari. Gak perlu sepiring yang dimakan, secukupnya aja, satu gitu sudah cukup kok. Kedua cara ini dianggap cara yang paling efektif loh untuk ngatasin jerawat. Namun kalo kaka gak begitu suka dengan aroma khas dari bawang putih, ya gak usah maksain diri buat ngonsumsi nya tar malah jadi penyakit lagi. Masih banyak kok cara alami menghilangkan jerawat yang lain yang bisa kaka lakuin. Jangan khawatir deh, pasti bakal aku share di sini.


3. Dengan Minum Teh Hijau

Nah ini cara alami menghilangkan jerawat yang lain yang bisa kaka coba keampuhannya. Ada penelitian yang nyebutin bahwa menggunakan teh hijau baik secara internal maupun eksternal, bisa ngilangin jerawat loh. Karena di dalem teh hijau tuh ada kandungan zat yang bisa ngurangin produksi sebum dan juga mengurangi peradangan serta pertumbuhan bakteri di kulit. So, dengan manfaatin teh hijau buat ngilangin jerawat ternyata sangat bagus buat kulit kita.

Nah, itulah beberapa cara alami menghilangkan jerawat yang bisa aku bagiin buat kaka untuk kesempatan kali ini. Jangan khawatir deh, lain waktu insyaalloh akan aku bagiin tips cara menghilangkan jerawat yang lain. Karena buuaannyak sekali kok cara menghilangkan jerawat yang bisa kaka coba sendiri di rumah, tentunya dengan bahan yang ada di sekitar kita juga. Sekian dulu ya tips kali ini, moga aja bermanfaat buat kaka semuanya. Sampai jumpa.
Facebook Twitter Google+

Back To Top