Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Kamis, 21 April 2016

Resep Kue Lapis Nikmat Cocok Untuk Segala Macam Suasana Bahagia Bersama Keluarga

Resep Kue Lapis Nikmat Cocok Untuk Segala Macam Suasana Bahagia Bersama Keluarga - Salah satu jajan khas masyarakat Indonesia serta sudah sangat popular adalah Kue Lapis. Kue tersebut sering kali akan kita jumpai di acara hajatan atau acara – acara resmi. Pada umumnya kue lapis tersebut terdiri dari dua warna atau tiga bahkan lebih dengan berlapis-lapis. Rasa kue lapis tersebut sangatlah manis serta ber tekstur lembut sehingga banyak yang menyukai kue tersebut. Selain itu kue tersebut menjadi salah satu kue tradisional yang tak lekang oleh zaman mulai saat kita masih kecil sampai sekarang pun kue tersebut laris manis diburu para meminat kue di pasar tradisional.

Resep Kue Lapis Nikmat
Resep Kue Lapis Nikmat 
Resep Kue Lapis Nikmat 

Bahan yang digunakan dari kue tersebut sangatlah sederhana yang terdiri dari tepung beras, tepung tapioka, santan dan bahan - bahan lainnya. Setiap lapisan kue tersebut biasanya mempunyai warna menarik yang beraneka ragam mulai dari  warna hijau, merah, putih, kuning dan coklat. Untuk pewarna makanan kue tersebut, saran saya untuk mengunakan warna alami. Berikut ini uraian Resep Kue Lapis nikmat.


Bahan – bahan yang digunakan untuk mempraktekkan resep kue lapis nikmat :

- 270 gr tepung beras
- 70 gr tepung tapioca
- 300 gr gula pasir
- 4 lembar daun pandan
- 1 liter air santan
- 1 sendok teh pewarna makanan hijau alami
- 1 sendok teh pewarna makanan merah alami atau sesuai selera 
- 1 sendok teh garam
- ½ liter Minyak kelapa 

Cara Membuat Kue Lapis dari Resep Kue Lapis Nikmat :

- Pertama-tama masak air santan, garam serta daun pandan sampai mendidih
-  Kemudian diamkan sampai hangat lalu tuangkan pada wadah atau mangkuk berukuran besar yang berbeda
- Selanjutnya campur bahan – bahan berikut yaitu tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, kemudian tuang santan yang hangat tadi sedikit demi sedikit lalu diaduk-aduk hingga gula pasir larut dan adonan  tersebut sampai tercampur merata.
- Kemudian, bagi adonan menjadi 3 bagian, lalu beri warna masing-masing adonan tersebut sesuai selera Anda.
- Siapkan loyang berukuran 10 x 10 cm, serta olesi loyang dengan minyak, kemudian panaskan kedalam panci kukus.
- Setelah itu tuangkan adonan kurang lebih 45 ml satu persatu, tutup panci dan tunggu sampai 5 menit. Kemudian tuangkan adonan kedua di atas adonan pertama, tutup panci pengukus dan tunggu hingga 5 menit dan seterusnya adonan demi adonan sampai habis. Jangan lupa tutup kembali.
- Kukus hingga matang, kira-kira sekitar kurang lebih 30 menit.
- Setelah terasa matang, angkat kue tersebut kemudian  potong-potong sesuai ukuran selera Anda 
- Kue Lapis siap untuk disajikan. 


Demikian ulasan mengenai resep Kue Lapis nikmat, semoga Anda berhasil membuat kue lezat tersebut. Untuk memaksimalkan penampilan kue lapis Anda agar lebih menggoda selera, maka Anda dapat menggunakan kombinasi warna–warna menarik lainya sesuai selera Anda. Banyak sekali kombinasi warna yang bisa Anda coba, karena saat ini memang resep kue lapis nikmat sangat beragam dan berkembang disesuaikan dengan selera masing-masing. 

So, jangan takut untuk mencoba Bund, segera aplikasikan resep kue lapis nikmat untuk menemani hari-hari spesial Anda dengan keluarga dan orang-orang terkasih Anda. Atau untuk kebutuhan usaha, Bunda juga bisa kok membuat kue lapis sendiri dan kemudian menjualnya.

Facebook Twitter Google+

Back To Top