Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Senin, 27 Juli 2015

Pengetahuan Dasar Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat

Penampilan memang bukan segala-galanya, tapi kita juga harus merawat diri sendiri sebagai wujud bersyukur kepada Tuhan karena semua anugerah yang diberikan kepada kita. Hal pertama yang biasanya diperhatikan saat bertemu pertama kali dengan orang adalah wajah. Wajah juga memiliki berbagai macam masalah yang muncul. Salah satu masalah yang sangat menjengkelkan adalah jerawat. Terkadang kita merasa kurang percaya diri karena munculnya jerawat di wajah. Sehingga kita selalu berusaha untuk mencari cara menghilangkan jerawat.

Jerawat memang sudah menjadi musuh bagi sebagian orang, bahkan banyak orang yang entah rela atau terpaksa untuk mengorbankan waktu, tenaga, dan uangnya untuk mencari cara menghilangkan jerawat yang membandel. Sebenarnya darimana munculnya jerawat? Jerawat muncul diawali dengan adanya komedo yang merupakan tonjolan kecil dengan titik di tengahnya, komedo yang mengandung minyak ini menjadi sarang pertumbuhan kuman dan selanjutnya akan mengalami peradangan kemudian membentuk bisul.

Sementara itu ada juga faktor risiko yang menyebabkan timbulnya jerawat, diantaranya ras, keturunan, makanan (coklat, susu, makanan berlemak), kosmetik, stres, menstruasi, cuaca, dan sebagainya. Karena faktor risiko yang berbeda pada setiap orang, maka jerawat juga akan berbeda-beda. Sampai saat ini ada dua cara untuk menghilangkan jerawat.

1. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Medis

Klinik kecantikan sekarang ini sudah menjadi ladang bisnis yang subur, maka dari itu jumlah klinik kecantikan semakin bertambah di daerah perkotaan. Klinik kecantikan juga memiliki dokter spesialis kulit yang akan membantu anda mengatasi jerawat. Jika anda memiliki jerawat yang banyak dan membandel, cara menghilangkan jerawat di klinik kecantikan adalah dengan konsultasi dokter. Anda akan diberi obat oles dan obat minum sesuai dengan petunjuk dokter. Tapi jangan lupa akan efek samping yang mungkin ditimbulkan dari penggunaan obat secara medis dan biayanya yang tidak sedikit.


2. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Produk-produk Kecantikan

Cara ini adalah salah satu cara menghilangan jerawat yang dianggap paling ampuh dan bisa dilakukan secara instan. Karena ada banyak sekali produk kecantikan yang mampu mengatasi jerawat dalam waktu yang relatif sangat singkat. Namun, jika sista menggunakan cara atau metode ini, sebaiknya sista harus pandai-andai memlih produk yang sesuai dengan karakter kulit sista. Karena tak sedikit yang terjadi alergi karena ketidak cocokan produk kecantikan dengan kulit si pemakainya.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami merupakan warisan dari leluhur dan dipercaya ampuh khasiatnya. Hasil yang didapat oleh berbagai orang juga berbeda-beda. Cara alami biasanya banyak dipilih oleh orang karena diyakini akan memberikan manfaat besar tanpa adanya efek samping dan biaya yang lebih murah karena menggunakan hal-hal yang ada di sekitar kita. Cara inilah yang sekarang ini paling dianjurkan untuk menghilangkan jerawat. Selain karena minim dengan resiko, cara ini juga sangat murah dan cenderung bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

Apapun pilihan metode dalam cara menghilangkan jerawat, jangan lupa untuk selalu mengingat empat hal penting untuk mengontrol timbulnya jerawat yaitu, mencuci muka 2-3 kali sehari (pagi, setelah aktivitas siang, dan sebelum tidur), kenali dan hindari faktor risiko pada diri anda, jangan menggaruk jerawat, dan lakukan perawatan jerawat secara teratur karena cara apapun tidak akan memberikan hasil yang instan dan permanen.

Nah sist, itulah beberapa metode yang sering digunakan dalam cara menghilangkan jerawat. Tinggal sista sendiri lebih menyukai memilih cara yang bagaimana. Sekian dulu, semoga bisa menambah informasi untuk sista semua ya. Sampai jumpa.





Facebook Twitter Google+

Back To Top