Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Selasa, 19 April 2016

Tips Memilih Baju Resmi Wanita Untuk Menghadiri Acara Formal

Tips Memilih Baju Resmi Wanita Untuk Menghadiri Acara Formal - Berpenampilan menarik merupakan salah satu dambaan atau hal yang di inginkan oleh setiap wanita. Dengan segala kekuatan dan usaha mereka akan berjuang untuk mencapainya. Tujuan utama dari penampilan mereka tak lain dan tak bukan adalah agar mereka kelihatan professional dan juga agar terlihat elegan di mata teman-teman dan karyawan satu kantor. 

Tips Memilih Baju Resmi Wanita
Tips Memilih Baju Resmi Wanita
Pemilihan model, bentuk, panjang dan fit dari sebuah baju sangat menentukan bagaimana sikap, professional serta kemampuan Anda dalam mengelola diri Anda dalam berkarir baik di dalam kantor maupun ketika Anda bekerja di luar kantor ketika sedang menemui relasi-relasi dari bisnis Anda. 

Tips Memilih Baju Resmi Wanita Untuk Menghadiri Acara Formal

Nah pada kesempatan yang baik ini kami akan mengulas beberapa tips dan cara berpakaian resmi untuk seorang wanita. Perhatikan Tips Memilih Baju Resmi Wanita Untuk Menghadiri Acara Formal di bawah ini : 

1. Pemilihan Warna

Warna merupakan salah satu hal yang sangat urgent dalam memilih suatu pakaian jangan sampai Anda keliru dalam menentukannya karena jika sampai hal itu terjadi maka Anda akan sangat kelihatan tidak professional dan juga kelihatan sangat amburadul. Kebanyakan wanita akan memilih warna yang akan kelihatan sangat feminim dan juga tidak begitu mencolok dalam hal warna. Karena ketika memilih warna yang mencolok maka akan sangat sulit untuk memadukan dengan warna yang lain. Tetapi jika Anda memaksakan untuk memakai warna-warna yang tajam dan juga berwarna liar seperti pink panas, merah dan juga kuning sebaiknya Anda memadukan dengan warna-warna yang lembut agar kesan liar dan juga warna tajamnya akan sedikit berkurang.


2. Menggunakan Blazer

Blazer merupakan salah satu jenis model pakaian yang sering banyak dipakai ketika berada di kantor. Jenis pakaian model ini bisa Anda temukan baik di mall-mall maupun berbagai toko yang ada di kota Anda. Bahkan toko online yang ada di berbagai macam toko penjualan juga sering menjual model pakaian ini. Blazer bisa di padu-padankan dengan berbagai macam kaos dan juga pakaian yang lain. Yang menjadi point penting ketika Anda memilih pakaian ini adalah Anda harus memperhatikan modelnya. Pilihlah model-model yang sederhana. Karena model yang sederhana akan sangat membantu Anda dalam berpenampilan.

3. Penggunaan Jumpsuit

Jumpsuit merupakan salah satu model pakaian wanita yang sering dipakai untuk berolahraga dan juga dipakai sehari-hari. Namun tahukah Anda ternyata jumpsuit bisa juga digunakan untuk keperluan kantor dan acara resmi juga. Namun yang perlu diperhatikan adalah Anda harus memilih warna dan kain yang lembut dalam memilih jumpsuit jika sampai pakaian Anda tidak pas maka akan kelihatan sangat jelek untuk Anda.

4. Pemilihan Celana

Celana merupakan salah satu bentuk pakaian yang sering sekali dipakai oleh wanita karir yang bekerja di kantor. Baik kantor swasta maupun kantor-kantor pemerintah. Dan juga sering sekali dipakai oleh wanita yang berhijab. Dalam memilih warna usahakan memilih warna yang bersifat gelap atau hitam. Karena warna-warna tersebut bisa cocok dengan segala warna. Selain itu warna gelap juga akan mampu menampilkan kesan-kesan yang elegan dalam berbusana di kantor. 

5. Pemakaian Rok

Rok merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang tidak memakai celana ketika bekerja di kantor. Rok merupakan pilihan kedua seteah celana. Dalam memilih rok ada dua pilihan yang sangat penting untuk dipertimbangkan yaitu memilih rok yang lebar di bawah atau sempit di bawah. Kedua pilihan tersebut bergantung kepada Anda yang memilihnya. Usahakan memakai warna-warna yang sesuai dengan pakaian atasan Anda. Jangan sampai perbedaan warna antara pakaian atas dan bawah terlalu jauh karena akan sangat berpengaruh terhadap penilaian teman-teman Anda terhadap Anda.

Demikian sekilas tentang beberapa pemilihan berbagai bentuk pakaian dan juga model pakaian yang sering dipakai untuk urusan resmi perempuan yang bekerja di kantor. Semoga tips memilih baju resmi wanita untuk menghadiri acara formal di atas bisa menambah wawasan Anda sekalian, semoga membantu.
Facebook Twitter Google+

Back To Top