Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Sabtu, 30 April 2016

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Paling Jitu Yang Ada Di Rambut

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Paling Jitu Yang Ada Di Rambut - Rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang paling kelihatan dari awal. Orang akan menilai penampilan seseorang dari cara dia menjaga rambut. Banyak juga yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota yang senantiasa perlu dijaga kerapiannya serta kebersihannya dari apapun. Karena jika sampai rambut terganggu maka kepercayaan diri seseorang bisa saja sangat berkurang. Maka dari itu, cara menghilangkan ketombe secara alami tentunya sangat Anda perlukan untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Berbicara mengenai rambut kita tak akan pernah lepas dari masalah-masalah yang selalu menyertainya. Salah satunya adalah ketombe. Ketombe merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh kepala, karena ketombe bisa muncul kalau saja kita lalai sedikit saja dalam merawat rambut kita. 

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Spesial untuk yang berhijab. Ketombe bisa muncul dua kali lebih cepat dari orang yang tidak memakai hijab karena posisi rambut akan lembab ditutupi oleh kain yang menyelimutinya. Berikut ini akan kami ulas Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Yang Ada Di Rambut. Spesial untuk Anda semuanya 

1. Menghilangkan Ketombe Memakai Cuka

Cuka yang merupakan pelengkap dapur ternyata mempunyai khasiat lain, salah satunya dalam menghilangkan ketombe. Cara memakainya pun cukup simpel Anda tinggal mengoleskan beberapa tetes cuka ke pori-pori rambut Anda. Tunggulah beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Supaya rambut Anda tidak berbau cuka.

2. Menghilangkan Ketombe Dengan Baking Soda

Salah satu anggota dapur lain yang berfungsi menghilangkan ketombe adalah baking soda. Baking soda yang biasanya dipakai untuk membuat ayam goreng tersebut mempunyai khasiat yang luar biasa dalam menghilangkan ketombe yang ada di rambut kepala. Cara melakukannya pun cukup simpel. 

Anda tinggal mengambil satu sendok makan baking soda kemudian campurkan dengan air satu gelas. Aduk hingga merata kemudian gunakan campuran kedua bahan tersebut untuk keramas. Anda akan merasakan enteng yang luar biasa setelah menggunakannya karena beberapa ketombe yang ada di rambut Anda akan menghilang bersama bilasana baking soda tersebut.


3. Menghilangkan Ketombe Alami Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya atau yang sering kita sebut dengan aloe vera memang sejak zaman dahulu sudah terkenal khasiatnya sebagai salah satu tanaman yang mampu menghilangkan ketombe yang ada di rambut kepala. Banyak sudah produk-produk shampo kemasan yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan dasarnya. Nah kalau di rumah Anda memiliki lidah buaya sendiri Anda tidak perlu repot untuk membeli obat penghilang ketombe. 

Caranya cukup simpel anda hilangkan kulit ari dari lidah buaya kemudian daging lidah buaya Anda oleskan ke rambut kepala Anda tunggu sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa melakukannya setiap hari.

4. Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Jeruk Lemon

Salah satu buah yang mampu menghilangkan ketombe adalah jeruk lemon. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk lemon berkhasiat menghilangkan ketombe yang ada di kepala selain itu tingkat keasaman yang tinggi dalam jeruk lemon juga dipercaya mampu menghilangkan sel-sel kulit yang mati yang ada pada rambut.

5. Menghilangkan Ketombe Dengan Garam

Garam yang termasuk bumbu dapur tersebit juga mempunyai zat lain namanya exofiliator atau kita menyebutnya zat pembersih. Zat pembersih tersebut berguna dalam rangka menghilangkan jutaan sel mati yang ada di kepala. Cara menggunakannnya cukup simpel Anda tinggal menggunakan larutan dari air garam kemudian Anda jadikan sebagai shampo buat keramas Anda. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa melakukannya satu atau dua kali dalam seminggu.


Demikian Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Yang Ada Di Rambut. Dengan bahan-bahan alami tersebut diyakini mampu menghilangkan ketombe yang ada di rambut kepala Anda. Yang paling penting tentunya adalah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Maka, akan lebih baik jika Anda semua mampu menjaga dan mecegah terjadinya ketombe sedini mungkin agar lebih mudah penanganannya.
Facebook Twitter Google+

Back To Top