Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Selasa, 21 Juli 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu, Lakukan Sekarang Juga

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu
Mempunyai jerawat memang sangat menganggu kehidupan kita sebagai wanita. Tak jarang masalah yang ringan ini bisa menjadi sesuatu yang sangat sensitif bagi penderitanya. Jika Anda termasuk wanita yang memiliki masalah dengan jerawat, Anda harus memiliki jurus ampuh cara menghilangkan jerawat agar tidak kembali menyerang Anda.

Ada banyak cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda lakukan sebetulnya. Namun, saran saya sebaiknya Anda melakukan satu cara terlebih dahulu dalam beberapa saat kemudian lihat hasilnya. Jika ada perubahan yang signifikan, maka bisa dilanjutkan. Namun jika tak ada hasil sama sekali, sebaiknya Anda segera cari alternatif yang lain. Salah satu alternatif yang bisa Anda coba adalah cara menghilangkan jerawat dengan es batu. Bagaimana caranya, simak ulasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu


1. Bersihkan Muka Terlebih Dahulu

Sebelum Anda menjalankan metode ini, sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu wajah Anda sebersih mungkin. Namun sedikit perlu diingat, jangan membersihkan muka dengan scrub. Kenapa demikian, karena dalam proses penyembuhan dengan metode ini jika Anda membersihkan wajah dengan scrub tentu akan membuat jerawat meradang dan membuat menjadi tambah sakit. Karena butiran scrub keras dan sedikit kasar. Sebaiknya Anda membersihkannya dengan perlahan-lahan saja.

2. Ambil Es Batu Secukupnya

Dalam memanfaatkan es batu sebagai media penyembuh jerawat, tidak usah terlalu banyak, secukupnya saja. Ambil es batu lalu gosokkan pada kulit yang berjerawat sambil sedikit di tekan seperti memijit wajah. Lakukan ini selama kurang lebih 2 sampai 5 menit.

3. Kombinasi Dengan Bahan Lain

Dalam menggunakan es batu sebagai cara menghilangkan jerawat, Anda bisa memadukan dengan bahan alami yang lainnya. Bahan-bahan alami seperti air perasan daun sirih yang dicampur garam juga bisa digunakan. Minyak rosemary, minyak zaitun dan air mawar juga bisa dikombinasikan dengan es batu sebagai media yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Campuran bahan ini jika dipadukan dengan es batu bisa dan sangat bagus untuk kelembaban kulit wajah.

4. Teknik Pemijatan Yang Tepat

Untuk melakukan pemijatan yang baik, sebaiknya Anda mulai dari dahi kemudian menurun pada sudut mata dan seluruh bagian pada wajah. Rasakan dinginnya biar meresap ke seluruh pori-pori kulit wajah Anda. Lakukan sampai kulit seperti tidak terasa atau sedikit mati rasa, karena keadaan ini bisa membunuh bakteri jahat yang menimbulkan jerawat. Lakukan tritmen ini secara teratur dan terjadwal agar bisa menghasilkan kulit terbebas dari jerawat.

5. Bersihkan Wajah Anda

Setelah beberapa tahapan di atas selesai Anda lakukan, sebaiknya segera bersihkan wajah Anda. Biasanya jika jerawat sudah sangat parah, tritmen ini bisa membuka pori-pori kulit wajah Anda sehingga kadang akan keluar nanah pada wajah Anda. Itu tidak apa-apa, segera bersihkan dengan kapas atau kain yang halus kemudian bungkus es batu di dalamnya lalu usapkan pada daerah yang bernanah.

Nah sista, demikian sedikit penjelasan mengenai cara menghilangkanjerawat dengan es batu untuk Anda semua. Semoga tips kali ini bisa menjadi solusi buat masalah jerawat Anda ya. See you next time.


Facebook Twitter Google+

Back To Top