Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Rabu, 22 Juli 2015

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu Yang Efektif? Simak Tips Ini

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu
Jerawat memang terasa sangat mengganggu banget aktifitas kita para wanita. Meskipun hanya masalah yang terkadang tak signifikan, namun kehadiran jerawat di muka kita sangat mempengaruhi penampilan kita. Tentu tidak ingin dong, penampilan menawan kita bisa memudar hanya karena adanya jerawat sebiji doang. Nah, sebanrnya ada banyak cara menghilangkan jerawat yang bisa dijalankan untuk menantisipasi timbulnya jerawat.

Dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan, cara menghilangkan jerawat secara alami masih menjadi pilihan yang terbaik. Salah satunya adalah dengan menggunakan madu sebagai media alami. Bagaimanakah cara menghilangkan jerawat dengan madu yang efektif, perhatikan tahapan berikut ini.


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu


1. Siapkan Madu

Sebelum melakukan tritmen ini, sista sebaiknya nyiapin dulu madu dengan kualitas yang bagus. Madu murni sangat dianjurkan untuk menjalankan tritmen ini. Siapkan dalam wadah yang bersih dan steril. Taruh di atas meja yang mudah dijangkau untuk melakukan cara ini.

2. Rapikan Rambut

Rapikan dan tata rambut sedemikian rupa sehingga memudahkan proses pembersihan jerawat. Ikat dengan kuat rambut kaka, jangan sampai ada yang terurai sehingga akan mengganggu proses penyembuhan jerawat. Pemaskeran wajah menggunakan madu akan semakin mudah jika rambut kaka tertata dengan baik, apalagi jika rambut kaka panjang.


3. Bersihkan Wajah Anda

Cara membersihkan wajah bisa dengan menggunakan air hangat. Kenapa air hangat,karena sangat bermanfaat agar pori-pori bisa terbuka. Sehingga kotoran yang sering masuk kedalam melalui pori-pori, lebih mudah keluar. Lalu keringkan wajah menggunakan handuk/ tissue, cara mengeringkannya sebaiknya ditepuk-tepuk ringan, jangan digosok. Ini dilakukan untuk menghindari agar tidak meninggalkan kotoran yang menempel pada kulit kaka.

4. Ambil Madu Murni Secukupnya

Dalam menggunakan madu, jangan terlalu banyak namun juga sampai kurang takarannya. Kaka bisa mengambil 2-3 sendok makan madu murni, setelah itu panaskan madu murni sebentar sekira selama 15 detik, ingat 15 detik bukan menit.

5. Gunakan Madu Sebagai Masker

Nah, setelah dihangatkan sebentar tadi, gunakan madu sebagai masker di wajah kaka selama masih hangat. Ratakan pada setiap wajah yang muncul jerawat nya. Oleskan secara merata, dengan tipis saja jangan terlalu tebal. Lalu diamkan kurang lebih selama 15-30 menit.

6. Bersihkan Wajah Dari Masker Madu

Setelah wajah dimaskeri dengan madu selama 15an menit, bersihkan wajah dengan handuk yang halus sampai benar-benar bersih. Caranya, basahi handuk yang halus dengan air hangat agar madu yang menempel bisa bersih dengan maksimal.

Nah, lakukan proses tahapan di atas secara rutin antara 2-3 kali dalam seminggu agar menghasilkan wajah yang cemerlang. Oke kaka, sementara itu dulu ya yang bisa plasawanita bagi buat kaka semua mengenai cara menghilangkan jerawat dengan madu. Semoga bisa menambah koleksi tips kecantikan kaka semua ya. Lain kali insyaalloh akan saya bagi tips-tips kecantikan lainnya. So, pantengin terus deh plasawanita, biar tak ketinggalan apdetannya.



Facebook Twitter Google+

Back To Top